LAUT JAWA, AKU AKAN SELALU MERINDUKANMU.

mungkin hampir semua dari kalian udah pernah liburan ke Jogja, Semarang, Bandung, ataupun Bali. naik pesawatkan?? enak adem, cepat sampai. tapi kami melakukannnya dengan cara yang GILA, GILA BANGET.!! NAIK KAPAL LAUT. Ide untuk melalukan petualangan melakukan petualangan ini adalah berasal dari ide "hemat dapat banyak" dari seorang teman bernama Nabil, doi bilang kita motor dan naik kapal laut dari Banjarmasin ke Surabaya. Niat baik pertama adalah studi bahasa inggris di Kampung Inggris, kecamatan Pare, Kediri. Niat tambahannya adalah keliling pulau jawa Naik Motor. NAIK MOTOR.!! BOOM BOOMMM.

Orang tua mana sih yang membolehkan anaknya terombang-ambing ditengah laut jawa berbelas-belas jam. apalagi orang tuanya bercukupan, ga bakal ada yang rela deh. tapi dengan memakai modus sekolah bahasa inggris di Pare, izin didapat dan ini saatnya aku bilang, CHALLENGE ACCEPTED.

malam jumat, 7 November 2013 kami berangkat dari Banjarmasin, cuman bertiga dengan tambahan dua personil bernama Gilang & Nabil, dan tidak satupun pernah naik kapal laut menuju jawa, oh shit ( dalam hati berdzikir biar tidak dihipnotis orang pelabuhan). sampai kedalam bangsal kelas ekonomi di KM. Kumala, cukup bagus dan sejuk. (mungkin karena belum musim mudik). semua berjalan lancar dan aman, sampai akhirnya jadwal sarapan pada besok paginya. OHH BEGINI TERNYATA MAKANAN KAPAL. heheee udah dapat dibayangkan kan. hahahaa, tapi enak kok, di enak enakin.


 AND STORY RUN, kami sampai di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada tanggal 9 November pukul 01.30 dinihari WIB. kami sudah di Indonesia barat nih. dahsyaaaaat kami 26 jam berada di laut.. SERUU MAMEENNNNN !!!

HABIS MENDERITA TERBITLAH KEBAHAGIAAN, JAWA TIMUR, JAWA TENGAH, YOGYAKARTA HABIS DILIBAS SAMPE  KOTA KECILNYA.







Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri Jawa Timur.
















Alun-Alun Kota Batu.





Batu Night Spectakuler, Kota Batu




Objek Wisata Cuban Rondo, Batu, Malang, Jawa Timur.




Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur. (naik motor dong)




Gunung Bromo, Jawa Timur. (Motor dititipin di Pare, Jawa Timur)




Perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur.





Semarang yang ramah ( Jawa Tengah)






Puncak Sikunir, Dataran Tinggi Dieng. (motor dititipin di Semarang)




Gunung Lawu (perbatasan Jawa Tengah & Jawa Timur)




Jogjaaaa & Klaten ( Pake motor juga dong)







 









Kota yang sudah dikasih senyum : Surabaya, Mojokerto, Jombang, Pare, Malang, Batu, Kediri, Nganjuk, Sragen, Semarang, Solo, Yogyakarta, Magelang, Sleman, Klaten, Madiun, Ngawi, Gresik, Madura, ( Naik Motor Semua nih).


terima kasih kepada semua sahabat, semua pihak yang telah membantu kami dalam perjalanan hidup yang luar biasa ini. semoga tuhan berkenan mengizinkan kami mengulang cerita ini. amin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDUAN WISATA KULINER DI KABUPATEN KOTABARU & JAJANAN ENAK DI KABUPATEN KOTABARU.

PANDUAN MEMBELI OLEH-OLEH KHAS DARI KABUPATEN KOTABARU, KALIMANTAN SELATAN.

SEBUAH LANGKAH BARU : WISATA SANTAI, TEMPAT BERKEMAH ATAU TEMPAT KEMPING DI KOTABARU, KALIMANTAN SELATAN