Mr. Bob English Course, saat kursus bahasa inggris cita rasa keluarga. Pare, Jawa Timur.

Bagi orang Kalimantan Selatan mendengar kata Kampung Inggris Pare sangatlah jarang, masih hanya segelintir orang yang mengetahui keberadaan kampung inggris Pare, Kediri.  aku pun mendapat informasi tentang kampung inggris, Pare hanya melalui cerita teman, teman aku dapet cerita dari temannya juga, dan berakhir dengan Google. imajinasi ku pun mengira kalau kampung inggris itu semuanya memakai bahasa inggris, penjual pentol pakai bahasa inggris, penjual makanan, ibu laundyan, ternyata tidak. semua memakai bahasa indonesia. hanya komunikasi personal antara mereka yang sedang belajar di Kampung Inggris yang memakai bahasa inggris untuk percakapan sehari-hari.

keputusan untuk mencicipi sensasi bahasa inggris di kampung inggris telah diputuskan, bersama Gilang dan Nabil dua teman seperjuangan saat kuliah. dan kami memilih Mr. Bob English Course, alasannya sih ya websitenya bagus pas di search di Google http://www.bobkayaraya.com/ 

terima kasih tuhan karena kami memilih tempat kursus bahasa inggris yang benar ( sesuai selera kami ), mendapat fasilitas kelas dan camp yang menunjang english area 24 jam, wih seruu !!

bertemu dengan para pemuda-pemudi dari berbagai provensi di Indonesia. seperti Padang, Jakarta, Bandung, Makasar, Cilacap, Kudus, Pati, Jogja, Purwakarta dan tiga orang gila dari Banjarmasin bernama Ori, Nabil dan Gilang. ini menambah motivasi, saling bertukar informasi antara provensi lain, bertukar info travelling antar provensi.


metode yang di berikan oleh Mr. Bob English Course adalah " Kalau malu mending pulang aja", dari membuang rasa malu itulah menjadi landasan untuk memulai komunikasi, metode yang bagus, dampaknya kami bercanda, belajar tanpa canggung satu sama lain, ga bakal kerasa deh lo mau tua, mau brewok, pakai kumis, metode belajar yang dilajarkan Mr. Bob English Course ampuh banget buat bikin pede berbahasa inggris.



Pare sebenarnya hanya sebuah kecamatan kecil di dekat kabupaten Kediri, di sekitar Gunung Kelud. isi kotanya ladang jagung, ladang tebu, pemandangan gunung, wihh sejuk dan bersahaja deh. apalagi di Mr. Bob English Course setiap kegiatan kelasnya di selingi dengan kegiatan outbond dan jalan-jalan wisata alam.
 ini keren juga nih, ini bukan plagiat dari Arch De Triomphe di Paris, aku lebih suka menyebutnya hasil Re-mix baru. citarasa kediri yang mayoritas berladang. ini namanya Simpang Lima Gumul, cukup 15 menit dari Pare menuju Kediri. sumpah ini keren bro.


nah ini Kedai Ibu Tin, gila anginnya sepoy-sepoy banget. dibawa rindangya pohon Cerry dan duduk lesehan di lantai bambu. yang rekomended adalah Sup Ceker Ayam dan Ayam lalapannya, wihh subhanallah seger banget. 

 satu lagi yang spesial di Pare adalah TanSu ( Ketan Susu) adalah ketan biasa yang di atasnya ditaburin kelapa parut dan susu kental manis, bila mau tambahan bisa pakai bubuk kacang. gilaa enaak bangeet. manis, dan mau nambah lagi.
 mungkin emang suasana disana yang berbeda dan kebersamaan yang membuatnya lebih bermakna, pernah nyobain saat balik ke kalimantan ngemix ketan susu sendiri. rasanya beda, dan aku takut kalau keracunan gagal ngemix. hahahahaaaaaa



 Satu hal yang harus kalian nikmati namun harus di waspadai bila sampai di kampung inggris, adalah wanita.!!
 mereka cantik, senyumnya manis, pembawaannya ramah, bersahabat, tapi ingat kalian mungkin beda provensi bahkan beda pulau. kalau belum siap komitmen jarak jauh mending jangan jatuh cinta deh.
Ehemm... Eheem.. maen hape mulu,, maen ke hati abang dong #Bercanda

dan inilah yang menambah ke akraban kami di Mr. Bob English Course, paket  wisata akhir periode dua mingguan. biasanya ke obyek wisata yang terdapat di jawa timur dan jawa tengah. ini nih yang bikin kangen saat balik ke rumah masing-masing. :(



dan benar saat balik kerumah, dan membuka lagi album foto bersama keluarga Mr. Bob English Course.. satu dalam hati..
Ya.. aku ingin kangen kalian.



Komentar

  1. Balasan
    1. tiap paket kelas berbeda harganya, apalagi ini uddah 2 tahun yg lalu, kemaren harga kamar kostnya juga murah klo di Mr.Bob, aku saranin 2 minggu ambil kelas disini, pasti ga nyesal. skg udah 2015 dan aku masih ingat terus kenangan di Mr.bob. selalu keren!!

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDUAN WISATA KULINER DI KABUPATEN KOTABARU & JAJANAN ENAK DI KABUPATEN KOTABARU.

PANDUAN MEMBELI OLEH-OLEH KHAS DARI KABUPATEN KOTABARU, KALIMANTAN SELATAN.

SEBUAH LANGKAH BARU : WISATA SANTAI, TEMPAT BERKEMAH ATAU TEMPAT KEMPING DI KOTABARU, KALIMANTAN SELATAN