TELAT BERTANYA, MAKA JALAN-JALAN MEN. !! TERSESAT DI GUNUNG LAWU.


Gunung Lawu ?? mungkin bagi masyarakat kalimantan selatan yang bedomisili di Jawa Tengah dan Jogja saja yang tau tentang Gunung Lawu. masih belum terkenal daripada gunung Bromo dan Puncak Mahameru, padahal lumayan tinggi juga nih Gunung lawu, sekitar 3265 mdpl yang berdiri membatasi provensi jawa tengah dan timur, salah satu pilar dari Seven Summits Of Java (Tujuh Puncak Pulau Jawa). sudah di atas awan nih.



keberuntungan ini berawal dari penutupan akhir perjalanan masa muda aku bersama seorang teman, Nabil. dengan memakai sepeda motor dari Banjarmasin, ya jelas motornya harus dibawa pulang, dan kami dari Jogjakarta harus balik ke Pelabuhan Perak, Surabaya.

ada 4 jalan untuk ke surabaya kalau dari Jogjakarta, lewat kota Pacitan, kota Sragen, atau naik ke utara lewat kota Semarang, dan satu lagi yang paling spesial adalah naik Gunung Lawu.

aku dan Nabil belum pernah mengenal Gunung Lawu, memperkiakan kalau Gunung Lawu adapun tidak pernah terpikir, dari Jogjakarta yang ramah kami menuju Solo atau Surakarta, harusnya sebelum masuk kota kami beluk kiri untuk ke Surabaya, namun karena lapar jadi kami memutuskan masuk ke kota Solo untuk makan di Rumah Makan Solo, lokasinya samping stasiun kereta api, kereen nih rumah makannya.



hasil survey mengatakan kalian harus mencoba gudeg Jogja dengan gudeg Solo, katanya sih beda, tapi kalau lapar semua sama enaknya. Dapur Solo mantep nih punya sensasi berbeda, bila kalian sering makan di tepi danau, tepi sungai, kolam ikan, ini di tepi kereta listrik lewattt.. HARUS NYOBAA..

puas kenyang dengan makanan prasmanan dari Dapur Solo, saatnya melanjutkan perjalanan untuk balik ke Surabaya, seharusnya kami keluar dari kota sih, tapi karena penasaran kami masuk kedalam kota Surakarta untuk mencoba jalan baru, dengan asumsi "nanti ada petunjuk jalan menuju surabaya", ternyata kami salah dan mulai teresat sampai ke tepian kota, mulai menyerah kami pun bertanya kepada seorang kakek di penjual bensin di tepi jalan.

Kami : pak, jalan ke Surabaya lewat mana yah ??

pak    : salah jalan mas, harusnya lewat sebelum stasiun kereta. putar balik mas.

kami  : oh iya makasih pak.

pak    : eh tunggu, lewat sini aja mas, naik gunung, aku suka pemandangannya bagus, lewat sini aja.

kami  : beneran pak ??

pak    : serius mas lewat sini aja, *nada bapak sudah mulai memaksa*

ya udah kami coba saja,,

hal pertama yang di lalui adalah hamparan sawah, kebun wortel, kebun kubis. kemudian ada papan bertuliskan JALAN LAWU, jalannya pun makin menanjak secara perlahan,, tiba tiba kabut, tiba-tiba dingiinn..

daann...


daann.....


daaann.....


daannn....


daaaann,,,,,, 



PARADISE AGAIN. !!! TERIMA KASIH TUHAN, TERIMA KASIH PAK TUA.


GUNUNG LAWUU MAMEEENNNN...!!!




NAIK MOTOR DI DALAM AWAANN MENN...!! NAIK MOTOR DI ATAS AWAN..!!



Ini semacam bonus dari Tuhan kepada kami sebelum mengakhiri perjalanan kami sebelum balik ke pulau kalimantan, tiada hentinya bersyukur dikasih kesempatan untuk menyinggahi Gunung Lawu, walau tidak menginap dan tidak sempat menanjak puncak Gunung Lawu, tau kalau ada Gunung Lawu aja pas udah di gunungnya.



suhu siang hari di Gunung Lawu sekitar 18-24 derajat doang,, ademmm,, di tepi tebing banyak warung kecil berlatarkan pemandangan gunung Lawu maupun Danau Sarangan atau Telaga Serangan. kereeennnn.. !!



yang khas juga dari Gunung Lawu adalah penjual buah Strawbery dipinggir jalan maupun metik dikebunnya, namun hati-hati dalam memilih buah didalam keranjang, karena bagian atas biasa ditaruh buah yang bagus, sedangkan bagian bawah ditaruh bagian buah busuk.


dengan melewati Gunung Lawu ini merupakan akhir catatan petualangan kami di Pulau Jawa, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama di perjalanan kami.

terima kasih Indonesia 




Support Foto from  :
A. http://dewiproductions.blogspot.com
B. http://jawarentcar.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDUAN WISATA KULINER DI KABUPATEN KOTABARU & JAJANAN ENAK DI KABUPATEN KOTABARU.

PANDUAN MEMBELI OLEH-OLEH KHAS DARI KABUPATEN KOTABARU, KALIMANTAN SELATAN.

SEBUAH LANGKAH BARU : WISATA SANTAI, TEMPAT BERKEMAH ATAU TEMPAT KEMPING DI KOTABARU, KALIMANTAN SELATAN