EKSPLORASI RUMAH SENDIRI : BEAUTY OF TELUK TAMIANG & TANJUNG KUNYIT

hola, selamat datang kembali di kabupaten Kotabaru, sudah puas berjalan di Pulau Laut Utara atau pulau bagian utara, saatnya kita bertualang ke bagian selatan pulau yang terdiri dari  Kec.Pulau Laut Barat dan Kec.Pulau Laut Tj. Selayar. yang isinya PANTAI KEREEEN GILA. mantaap mamen.

namun nasib kabupaten di ujung kalimantan selatan ini dikasih uang jajan pas-pasan sehingga pembangunan tidak cukup maksimal, sehingga perjalanan ini tak mudah namun sangat menyenangkan.


foto diambil tahun 2014, kondisi jalan seperti ini sudah tidak ada lagi, sudah jauh lebih baik sejak tahun 2015, dan terus dilakukan pengerasan berupa semen dan batu keras.
bagi yang ingin berkunjung ke teluk tamiang dan tanjung kunyit memakai mobil sedan keluarga, mobil matic kecil buat ke mall, hati-hati kalau kalian tidak seberuntung mobil pick-up ini, amblas dan terperosok ke dalam lumpur.


Tuhan selalu adil, dibalik rusaknya jalan ini, tuhan selalu menyematkan sebuah nilai positif dari rusaknya jalan ini. Komunikasi antar masyarakat yang sangat hangat dan akrab, saling membantu dalam kesusahan kondisi jalan ini. :)
foto diambil tahun 2014, kondisi jalan seperti ini sudah tidak ada lagi, sudah jauh lebih baik sejak tahun 2015, dan terus dilakukan pengerasan berupa semen dan batu keras.

 perjalanan sangat menyuguhkan pemandangan yang tampan, panorama gunung Batu Ladung, dan panorama muara sungai dan hutan bakau disetiap jembatan.


I WAS HERE !! TELUK TAMIANG KOTABARU

hal luar biasa yang terdapat di Teluk Tamiang adalah bebatuan didalam airnya. beberapa nelayan menyebutnya kembang batu, kita biasanya menyebut terumbu karang. koleksi terumbu karang yang cukup lengkap dengan kedalaman 1 sampai 4 meter.




pulang senja adalah hal menarik di dermaga Teluk Tamiang, berada di sisi barat tepat dengan terbenamnya matahari diujung senja. tempat bersantai yang pas selagi menanti saat magrib.



ternyata belum sampai disitu keindahan alam disini. kami berkunjung ke dermaga Pulau Sugi untuk menyebrang ke pulau Tanjung Kunyit.





I LOVE TANJUNG KUNYIT. I LOVE KOTABARU.
semua yang berhubungan dengan laut tidak terlepas dari faktor keberuntungan, beruntung tentang ombak, arah angin, arus laut, dan musim badai.

kali ini kami mendapatkan keberuntungan itu, ombak tenang, arus di dalam laut cukup kencang namun tidak membuat sedimentasi di dasar laut tidak naik, jernih men.!!
subhanallah ya allah disini kereeeeeeeen, dermaga tanjung kunyit ini sunguh bening luar biasa. terima kasih tuhan.


dermaga yang dipenuhi ikan untuk berlindung dari arus laut yang lumayan kencang.





sebelum berenang jangan lupa untuk naik ke Menara Suar yang ada di puncak bukit di Tanjung Kunyit.





salah satu titik yang wajib sebagai foto kenang-kenangan dimasa depan.

SETELAH NAIK KE MENARA SUAR, HARUSS BERENAANGG. !!





so warm, so pure, so strong and crazy for you.




selesai main air di Tanjung Kunyit, saatnya jalan-jalan ke Kecamatan Tj. Selayar untuk menikmati pemandangan perbukitannya yang superr.

 

sebelum pulang jangan lupa untuk mampir di tanjung ujung, pantai yang bersih, air jernih dan pantai pasir yang landai.






Tempat Terhebat memang harus bersama mereka yang hebat :)
 



TOLONG JAGA KEBERSIHAN.. !!
JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN, JAGA KEBERSIHAN PANTAI.

thanks visit Kotabaru, Kalimantan Selatan.






Komentar

  1. Balasan
    1. mas deny : disini mas 4°04'21.0"S 116°02'52.7"E

      Hapus
    2. ada yang mau bikin trip bareng ga kesni? share2 ya

      Hapus
    3. wah maaf baru kebuka mbak putri,, klo ga ada temen ikut agent travel dari banjarmasin sekarang rame, masyarakat teluk tamiang skg udh mulai terbiasa sama wisatawan, makin seru!!

      Hapus
  2. Mau ke sana juga cari kluarga bapa ku
    Tpi enggak tau siapa 😢

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDUAN WISATA KULINER DI KABUPATEN KOTABARU & JAJANAN ENAK DI KABUPATEN KOTABARU.

PANDUAN MEMBELI OLEH-OLEH KHAS DARI KABUPATEN KOTABARU, KALIMANTAN SELATAN.

SEBUAH LANGKAH BARU : WISATA SANTAI, TEMPAT BERKEMAH ATAU TEMPAT KEMPING DI KOTABARU, KALIMANTAN SELATAN